Sabtu, 23 November 2013

Mie Instan Kuah Susu, Kuliner Inovatif Yogyakarta

Ada yang menarik ketika saya berpetualang menikmati kuliner di Kota Jogja. Sesuatu yang sederhana, instan, namun disajikan dengan Inovatif agar mendongkrak harga dan melipat gandakan pengunjung yang datang dengan wajah penasaran. Sederhana nikmat dan mudah ditemui itu adalah Mie Instan.

Mie Instan adalah makanan paling akrab di lidah mahasiswa. Setiap akhir bulan, beberapa mahasiswa kos seperti saya suka sekali mengoleksi berbagai macam jenis mie Instan. Mulai dari yang goreng, sampai mie dengan simulasi rasa Rendang dan lain sebagainya. Harga yang paling murah, dibandingkan makanan lain yang di jual di manapun. Dan tentunya mengenyangkan.

Walaupun sudah akrab di lidah, mie instan ini selalu saja menjadi makanan favorite. Terlebih lagi ketika ada penjual mie di pinggir jalan mengeluarkan inovasi baru yang menarik. Salah satunya adalah Mie Instan Kuah Susu Segar.

Penasaran bagaimana rasanya, saya pun bersama gerombolan teman-teman saya mendatangi warung mie Instan kuah susu di Yogjakarta. Tepatnya di Baverly Hills, Sagan Yogyakarta.

Mengejutkan saya ketika melihat cara penyajiannya yang sama sekali mirip ketika kita masak mie sendiri di rumah. Hanya semangkuk mie rebus dan telur yang dicampur, persis banget dengan mie yang biasa kamu masak dirumah. Mie telur Seadanya..

Namun, pembedanya berada di kuahnya yang unik yaitu kuah susu sapi segar. Serta di tambah daging kornet sapi yang tidak terlalu terlihat namun bisa dirasakan ketika mengunyah suapan yang pertama. Bagaimana rasanya? Berbeda dengan mie instan biasa, rasanya lebih gurih dan sedikit asin. Kuahnya yang merupakan susu sapi, membuat mie menjadi lebih lembut ketika di kunyah. Tentunya membuat mu bisa lebih cepat kenyang dari biasanya. Satu porsi bisa membuatmu bersendawa beberapa kali.

Bagaimana harganya? Tidak begitu mahal, hanya 8000 rupiah per porsinya. Cukup terjangkau bagi mahasiswa seperti saya. Kamu pun bisa membuatnya sendiri di rumah, kalau mau. Mengingat sangat sulit mencari susu segar. Terlebih, makanan ini hanya cocok bila dicampur dengan susu sapi segar. Kalau menggunakan susu kental manis? Saya belum pernah mencoba.. :)

Tidak hanya Mie kuah susu yang disediakan di Baverly Hills. Ada juga beberapa menu kreatif lain, seperti Roti Bakar Keju, Jagung Bakar Internet, dan lain sebagainya. Minumannya pun bervariasi, dari es teh sampai aneka jus. Menu minuman spesialnya adalah es tape ketan, manis, segar dan tentunya melepaskan dahaga.

Bagaimana, ingin mencoba mie kuah susu ini? Silahkan mampir ke Baverly Hills jika kamu berada di Jogja, atau silahkan berkunjung ke Kota Jogja kalau kamu berada di luar daerah. Jangan lupa untuk hunting kuliner lain di Kota ini. Happy eating!!

Sampai jumpa di ulasan kuliner berikutnya..

Original post by. Bara Lavashva
Penikmat Kuliner Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar