Kamis, 05 Desember 2013

Kesadaran akan Uang..

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rupiah di Internet. Salah satunya yaitu keikutsertaan di member InvestasiCerdas Nah, disini saya mau cerita sedikit tentang web tersebut.

Awalnya, saya pikir mencari rupiah di media online itu sulit. Dengan banyaknya tools dan HTML yang perlu dipelajari, serta saya tak punya waktu untuk membangun itu semua. Apalagi, mengikuti khursus Bisnis Online diluaran yang harganya diatas lima jutaan. Sedikit mencekik keuangan saya.

Pun beberapa teman saya ada yang kursus, dengan ikhlas mereka pun sharing ilmu yang didapat. Alhasil, saya mengerti tentang dunia bisnis online walau hanya sedikit. Mengenai adsense, keyword, dan promosi praktis. Namun lagi-lagi hal itu berbayar, dan tidak murah, masih diatas kesanggupan keuangan saya.

Kemudian, saya pun mengerti. Tidak ada bisnis online yang menghasilkan tanpa mengeluarkan modal atau biaya. Saya merasa tertampar ketika saya mencobanya sendiri. Yang saya perhatikan dari cara teman-teman saya berbisnis online adalah.. Mereka rela mengeluarkan sedikit uang, untuk mendapatkan uang yang lebih banyak lagi. Ya itu benar..

Saya akhirnya sadar, Investasi sedikit uang, untuk menghasilkan lebih banyak uang. Investasi lagi lebih banyak, untuk mengeruk lebih banyak lagi. Dan begitulah polanya terus menerus.

Apa yang terjadi dengan orang-orang yang "pelit" merogoh kocek untuk investasi, seperti saya dulu? Yah, mereka akan tertinggal, semakin tertinggal, dan semakin jauh tertinggal. Apa yang terjadi dengan orang-orang yang tertinggal?

MEREKA TERJAJAH !!!

Benar... Itu benar Sekali!! Mereka akan terjajah secara mental, psikologis, pemikiran, keuangan, dan lebih lagi.. Secara tidak sadar, mereka membiarkan dan merelakan dirinya terjajah! Padahal kita sudah lama merdeka. Saya tidak mau seperti itu.. Saya MUAK!! saya pun berbenah.

Sepertinya mental miskin sudah melekat di kebudayaan kita. Mental miskin = "Segala sesuatu dapat dibeli dengan uang". Sedangkan kebalikannya Mental kaya = " Segalanya bisa digunakan untuk menghasilkan uang yang banyak, bahkan uang itu sendiri".

Untuk mengubah mental saya, dari mental miskin menjadi mental kaya. Saya pun BELAJAR!!! Bertekat keluar dari penjajahan terselubung, yang selama ini mengekang pemikiran dan perbuatan kita. Salah satu kekangan itu adalah pemikiran kita yang mengatakan "Ngapain sih repot-repot keluar uang untuk Investasi?"

Buang jauh-jauh pemikiran itu..

Karena sebenarnya perkembangan otak dan pemikiran kita lebih berharga dari pada UANG!! Apalagi hanya uang kecil, yang teman-teman saya menganggapnya receh.

Saya tertinggal dari teman-teman saya, tapi saya mau belajar dan mau mengejar ketertinggalan. Saya tidak mau dijajah, maupun dikekang. Karena saya merdeka, saya ingin hidup bebas. Termasuk bebas waktu dan bebas finansial. Dan bebas untuk tidak memikirkan hal itu lagi..

Kemudian, saya ambil laptop.. membuka Internet. Dan memulai nya dari sini..
klikdisini


By. Bara Lavashva  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar