Sabtu, 21 Desember 2013

Lihatlah yang Tak Terlihat!

Setiap manusia itu unik. Berbeda dengan yang lain. Tak ada satupun manusia yang menjadi bayangan manusia lain. Setiap pribadi bisa jadi menarik, layaknya mozaik yang terpecah dan memiliki retakan-retakan yang sempurna.

Bagitu juga saya, begitu juga Anda sobat.

Coba palingkan wajah mu ke cermin. Kamu pasti akan melihat sosok yang begitu palsu. Telanjanglah, lihat lagi dirimu ke cermin. Kamu akan benar benar tau siapa dirimu sebenarnya.

Perhatikan dengan baik, lihat dengan seksama. Telusuri lekuk demi lekuk postur tubuhmu. Raba apapun yang kau anggap perlu. Itu tubuhmu. Itu hanyalah seonggok daging yang memiliki nyawa. Lalu, siapakah dirimu?

Pernah bertanya, mengapa bentuk tubuhmu, wajahmu, warna kulitmu, tercipta seperti itu? Seberapa sering kita merawat tubuh ini? Seberapa dalam cinta kita kepada tubuh ini? Bagaimana nanti kalau tubuh ini tak bernyawa? Tersenyum kah? Menangiskah? Atau tetap seperti halnya kau lihat dicermin?

Itulah dirimu, dan hanya fisikmu..

Bagaimana dengan mental?
Oh mudah saja.. Manusia itu aneh, setiap manusia tidak ada yang memiliki hobi, jenis tulisan, makanan kesukaan, acara favorit yang sama. Banyak hal berbeda di setiap bidang. Setiap manusia itu unik, dan bagusnya keunikan itu saling melengkapi satu sama lain.

Penghambat pertumbuhan mental terbesar seorang manusia adalah rasa malas dan rasa takut..

Rasa malas, atasilah dengan bersahabat dengannya. Loh kenapa? Rasa malas itu muncul dari dirimu sendiri. Rasa malas itu baik, maka bersahabatlah dengannya. Beri "Rasa Malas" itu kasih sayang, dan beberapa tugas yang mesti dikerjakan. Buatlah dia sibuk, agar dia juga cinta kepadamu. Berkomunikasilah, maka Rasa malas pun tak akan lagi menggangumu. :)

Rasa takut, ini lah yang selalu memberitahumu banyak hal tentang bahaya. Takut itu baik, tapi terkadang kita suka berlebihan. Ibarat garis kuning polisi, rasa takut membatasimu pada hal-hal yang kau ketahui saja. Maka belajar banyak hal akan membuat rasa takut bersahabat denganmu. Hanya akan muncul jika memang benar-benar diperlukan.

Lagi, lihatlah banyak hal di sekelilingmu. Lihatlah hal-hal yang tak terlihat. Karena dunia ini penuh dengan keajaiban. :D

By. Bara Lavahsva

Tidak ada komentar:

Posting Komentar